Rabu, 24 April 2013

Seleksi PPI Bogor

Whaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~ 
Kayaknya udah 274284721094872 tahun gue ga nulis blog lagi. Ya beginilah anak SMA sibuk.......sibuk fangirling :c

Oke. Jadi, sekitar dua minggu lalu kalo ga salah. Gue di ajakin sama Salsa buat ikutan seleksi PPI kota bogor. PPI itu /P depannya gatau/....Paskibraka Indonesia. Sebenernya gue ga mau, secara, gue bukan anak paskib dan gatau apa-apa tentang paskib. Tapi ya iseng aja gue kan jarang-jarang ikut ginian HEHE. Pas gue ngambil kertas formulirnya temen gue ada yang nanya...... "Za, itu apaan? Formulir buat daftar girlband lagi?" "Kampret."
Dan Alhamdulillah, gue nggak lolos o/

goodbye

Waktu seleksi itu di tes fisik, akademik, PBB, dll. Di hari pertama aja gue udah minder, soalnya peserta yang lain keliatan tinggi-tinggi banget, keliatan tegap&tegas, suaranya juga....ya....suara-suara anak paskib gimana sih. Disaat yang lain pada teriak, "SIAAAP!" gue diem aja, menciut :|
Nah, pas tes fisik kan disuruh push up, sit up, shutter run, sama lari ngelilingin lapangan gor. Udah tau gue ngga bisa sit up. Hikseu. Peserta yang lain sit up bisa sampe 20an-30an kali, gue cuma 5 kali doang. Aokaokaokaok memalukan (///_-) Pas lari ngelilingin lapangan gor juga yang lain sampe 3 keliling lebih......gue cuma 2 setengah keliling. Ya udahlah, aku tahu aku hanya seorang gadis lemah yang tak berdaya. #ok
Terus di tes samapta. Itu semacam tes postur tubuh. Gue sih ngerasa body gue udah oke #tsss, tapi entahlah. Kayanya tangan gue bengkok (?). Dan pas disuruh sikap sempurna kayanya gue ga bener, abisan sepertinya teteh-tetehnya meragukan gue gitu :"|
Pas tes akademik, lumayan gampang sih. Cuma ngerjain soal-soal pilihan ganda b.inggris, b.indonesia, mtk, sejarah&umum. Yang gue bingung soal essay nya.......... Pertanyaan di soal essay itu bukan tentang pelajaran. Jadi kaya gini... "Apa yang kamu ketahui tentang paskibraka?" "Apa yang akan kamu lakukan jika kamu jadi presiden?" "Jelaskan alasan mengapa kami harus memilih anda?" "Berapa persen anda yakin dapat lolos seleksi ini?" Ya semacam itu. Gue liat orang-orang pada jawab essaynya sampe selembar kertas penuh bahkan ada yang sampe 2 lembar, sedangkan gue jawabnya cuma setengah lembar >o< 
Abis selesai tes akademik masih ada tes PBB. Sebenernya cuma baris berbaris dasar&sederhana.....tapi gue kagok :"| Pertamanya emang ditanyain sih, gue aslinya anak paskib atau bukan, ya gue jawab aja kalo gue anak emak :"| #tss Harusnya kan dalam baris berbaris gitu kalo mau mulai apa-apa itu pake kaki kiri dulu, gue malah pake kaki kanan. Duh ya. Padahal kan segala sesuatu yang baik harus dimulai dari kanan dulu, ya gak sih??????
Sebenernya itu seleksi 3 hari, tapi di hari ke 2 gue udah gugur di ladang :") Tiap harinya itu disuruh berdiri sikap sempurna bisa sampe berjam-jam. GILAAAAAAAA. Kaki gue udah sampe tegang banget, tangan gue juga tegang. Kepala gue udah berat banget. Keringet gue yang di punggung udah sampe bochor-bochor, udah sampe netes dan bikin geli :"| Mana itu pake sepatu PDH, sepatu yang biasa dipake anak paskib yang cewek. GILAK. Tambah bikin pegel mampus. 

Walaupun nggak diterima, gue nggak sedih sih. Karena kalo gue keterima nanti pasti gue banyak dispennya, terus ketinggalan pelajaran. Kata ketua PPInya kalo udah jadi anggota PPI pas latihan fisik bisa sampe ngelilingin lapangan sempur 20 kali, sit up&push up ribuan kali. Gile lu, ndro.......... Lagian pas daftar seleksi ini gue kan nggak terlalu niat. Niatnya cuma nemenin si Salsa doang. LOL -_-v Tapi lumayan lah, jadi berpengalaman dan dapat kecengan baru. #iniapa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar